Syarat Perpanjang STNK

adsense 336x280
Syarat Perpanjang STNK


Halo, selamat pagi... sekedar dokumentasi saja, kali ini saya ingin share mengenai syarat perpanjang STNK dan prosedurnya, mumpung masih inget, karena kebetulan per tanggal 27 januari 2014 saya baru saja memperpanjang masa berlaku STNK saya, jadi sekalian saja saya tulis di blog ini, siapa tau bisa membantu teman-teman sekalian bagi yang ingin perpanjang STNK juga dan sebagai acuan bagi saya jika tahun depan saya ingin perpanjang STNK kembali saya tidak bingung, dan tinggal baca blog saya ini aja :)

Tanggal 27 Januari 2014 saya melakukan perpanjangan STNK motor saya di samsat kebon nanas jakarta timur, dan karena saya datang sekitar pukul 11 pagi, jadi sudah pasti antrian sangat panjang sekali, tetapi untungnya saya sudah mempersiapkan semua syarat-syaratnya, berikut ini syarat perpanjang STNK:

  1. KTP Asli
  2. Foto Copy KTP (1 lembar)
  3. Foto Copy STNK (1 lembar)
  4. Foto Copy BPKB (1 lembar)
saran saya, persiapkan foto fopy tersebut dari luar jangan ketika sudah sampai di samsat, dikarenakan selain harga foto fopy jauh lebih mahal sudah pasti akan antri juga jadi tidak memakan waktu teman-teman sekalian. nah, jika teman-teman sudah mempersiapkan semua syarat-syaratnya, bisa langsung melakukan prosedur berikut ini:
  1. Minta form pendaftaran pada bagian pendaftaran, lalu isi bagian-bagian yang diharuskan di isi, jika teman-teman bingung bagian mana yang harus di isi, teman-teman bisa lihat contohnya, biasanya di tempel di dinding kayu, hati-hati dengan calo, biasanya ketika kita mengisi form tersebut banyak sekali calo yang akan menawarkan diri untuk membantu dengan embel-embel memakan waktu jauh lebih cepat, padahal jika mengurus sendiri juga tidak lama2 amat kok paling sekitar 2-3 jam lah.
  2. jika sudah mengisi, lampirkan KTP Asli, foto copy KTP, foto copy STNK, foto copy BPKB, dan langsung menuju loket pendaftaran untuk menyerahkan berkas dan nanti teman-teman akan mendapatkan nomor antrian
  3. setelah teman-teman mandapatkan nomor antrian, teman-teman menunggu di loket pengambilan notice nanti di sebut nomor antrian berapa saja yang sudah selesai dibuatkan notice nya
  4. jika nomor antrian teman-teman sudah di sebut, lekas ambil notice tersebut
  5. Langsung ke kasir, (siapkan uang pas) karena jika tidak nanti biasanya kembaliannya ga dikasih karena dianggap sebagai tips :( ini yang saya alami, yah meskipun cuma Rp 1000 sih hehehe
  6. setelah bayar ke kasir, teman-teman tinggal mengambil STNK saja, tapi harus menunggu dipanggil kembali, jadi jangan lengah yah saat menunggu panggilan ini 
  7. Setelah mengambil STNK teman-teman bisa pulang
dan itulah sekelumit syarat perpanjang STNK dan prosedurnya, semoga bisa membantu yah :)
adsense 336x280

1 Response to "Syarat Perpanjang STNK"

  1. thank's boss infonya buat perpanjang stnk
    http://goo.gl/PJOrFS

    ReplyDelete