Cara Ping Blog Ke Google Agar Blog Cepat Terindeks

adsense 336x280
Cara Ping Blog Ke Google

Sobat punya blog, tetapi lama terindex oleh google? berikut cara ping blog ke google agar blog kita cepat terindex oleh google. apa sih fungsinya kita melakukan ping ke google? dan bagaimana caranya? seperti yang kita ketahui bahwa google memiliki sebuah robot yang akan selalu menelusuri halaman-halaman web yang ada di dalam database google, tetapi jika kita hanya mengandalkan robot google yang datang untuk mengindex halaman web kita, itu akan memakan waktu yang cukup lama, karena kita tidak tau kapan robot itu akan mengindex blog kita, bisa jadi cepat atau lama, nah solusinya adalah dengan kita memanggil si robot google ini untuk datang ke blog kita dan segera mengindex blog kita agar apapun yang update di blog kita bisa segera terbit di mesin pencari. lalu bagaimana caranya? caranya yaitu dengan melakukan ping ke google

cara ping blog ke google ini pun saya baru dapatkan setelah saya menyadari bahwa artikel yang baru saya buat cukup lama terindex oleh google, alhasil googling lah saya, dan sayapun menemukan solusinya, kemudian langsung saya praktek kan, agar saya tidak kehilangan ilmunya, saya langsung menuliskannya di dalam blog saya ini,

sebenarnya banyak service dari pihak ketiga yang menyediakan ping tetapi, jika kita bisa melakukan ping langsung ke google, kenapa kita harus melakukannya dari pihak ketiga? apalagi caranya sangat mudah sekali. nih saya beritahu ke sobat cara ping blog ke google

perhatikan langkah-langkahnya ya, ada dua cara ping yang bisa kita lakukan
  • Ping Google Secara Otomatis
  • Ping Google Secara Manual
Saya uraikan dulu cara yang pertama yah, yaitu cara ping blog ke google secara otomatis
  1. Buka halaman Google Ping : www.googleping.com
  2. Isi kolom "Blog Details" seperti:
    • Blog Name : Isi dengan nama blog Sobat
    • Blog Home Page : Isi dengan URL blog sobat
    • RSS URL (Optional) : Isi dengan URL feed blog sobat
    • Email (Required for some) : Isi dengan alamat email sobat
  3. Setelah semua di isi dengan lengkap, sobat tinggal mencentang/menceklis "Service to Ping" klik tulisan "Check All" untuk mencentang semuanya
  4. Isi captcha yang muncul, lalu klik tulisan "Send Pings" kemudian tunggu googleping sedang melakukan proses ping
Berikutnya cara ping blog ke google secara manual
  1. Klik Google Blog Search Ping Service
  2. Masukkan halaman URL yang akan di ping ke google ke dalam textbox "Your Blog Address"
  3. Klik tombol "Submit Blog"
  4. Selesai dan tunggu beberapa saat, robot google dan googlebot akan segera mengunjungi blog sobat untuk merayapi setiap halaman blog sobat yang baru untuk kemudian ditambahkan ke database pencarian
  5. Selamat, halaman baru sobat sudah terindeks google dan masuk ke dalam database google
adsense 336x280

0 Response to "Cara Ping Blog Ke Google Agar Blog Cepat Terindeks"

Post a Comment